Pangdam Brawijaya Tinjau Vaksinasi di Ponpes Lirboyo

76
BERBAGI

Ajar.or.id,Surabaya,– Serbuan vaksinasi kali ini digencarkan di hampir semua Pondok Pesantren yang ada di Jawa Timur.

Setelah sebelumnya digelar di Ponpes Tebu Ireng, Kabupaten Jombang,Jawa Timur, vaksinasi kali ini digencarkan di Ponpes Lirboyo, Kediri.

Berjalannya vaksinasi itu, mendapat pantauan langsung dari pihak Forkopimda Jawa Timur.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandara menjelaskan, setidaknya terdapat 5 ribu vaksin dengan jenis Sinovac yang sudah disediakan oleh Forkopimda Jatim. “Vaksin itu ditujukan bagi santri dan pengurus Ponpes,” ujar Kusdi. Kamis, 26 Agustus 2021 sore.

Ia mengungkapkan, terdapat 72 personel yang diterjunkan selama proses vaksinasi berjalan. Puluhan personel itu, terdiri dari tenaga registrasi, screening dan vaksinator. “Ini masih vaksin tahap pertama atau awal,” bebernya.

Terpisah, pengasuh Ponpes Lirboyo, Kyai Abdullah Kafabih mengapresiasi adanya vaksinasi yang digelar di Ponpes yang ada dibawah kendalinya itu.

Bahkan, ia mengungkapkan jika saat ini pihak Ponpes Lirboyo sangat membutuhkan dukungan, sekaligus pendampingan dari Pemerintah.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya vaksinasi ini. Dan kami, sangat menyambut baik vaksinasi di Ponpes kami,” kata dia.

Sumber:Pendam